Trasnco Indonesia
Serius Dalam Mengelola Platform Digital, E-Print Raih Indonesia Digital Popular Brand 2016

Serius Dalam Mengelola Platform Digital, E-Print Raih Indonesia Digital Popular Brand 2016

03-10-2018 10:16 WIB 634 viewer


Jakarta – Setelah belasan tahun berkecimpung di dunia tinta printer melalui pasar konvensional, E-Print kembali menancapkan eksistensinnya lewat dunia digital. Hal ini dibuktikan dengan keseriusan mereka membangun linimasa digital seperti official website dan berbagai akun sosial mdia. Semua itu dilakukan untuk membangun brand awareness perusahaan untuk masyarakat.

“Kita sadar jika kita tidak bergerak ke ranah digital, pasalnya, pergerakan secara online sudah sangat cepat. Hal ini bisa dibuktikan dengan semakin mudahnya orang untuk terintegrasi dengan internet tanpa harus terpaku pada jarak dan waktu. Apalagi dengan maraknya pertumbuhan smartphone, segala akses menjadi jauh lebih mudah,” tutur Sutiono Soemarno, CEO E-print.

Sutiono juga menambahkan, E-print akan memulai langkah untuk melebarkan sayap melalui digital marketing dengan membangun e-commerce yang cukup user friendly dan bisa diakses oleh semua golongan. “Di era digital dan serba cepat seperti sekarang, sangat aneh jika sebuah perusahaan tidak memiliki E-Comemerce untuk mengembangkan bisnisnya,” ungkapnya.

Untuk mempopulerkan brand-nya di dunia digital, E-Print kerap memaksimalkan penggunaan Search Engine Optimization (SEO) disertai dengan keyword-keyword yang sederhana dan mudah diingat seperti tinta foto, kertas foto, tinta infus serta membuat beragam turtorial seputar tinta dan printer. Selain itu, mempublikasikan konten harian secara rutin serta mengadakan kuis interaktif dengan followersnya setiap minggu merupakan agenda wajib yang harus dilakukan tim IT E-print.

E-print juga memiliki berbagai kegiatan Company Social Responsibility (CSR) diantaranya dengan mengadakan perlombaan doodle, desain karakter, lomba mewarnai khusus anak-anak. Disamping itu, perusahaan yang didirikan sejak tahun 2000 ini juga tak pernah absen untuk berpartisipasi dan mengadakan kegiatan dalam merayakan hari besar nasional seperti hari kartini, hari pelanggan nasional dan lain sebagainya.

Saat kabar tidak mengenakan hadir menghampiri brand-nya, tim IT E-Print segera menanggapi dan menganalisa kasusnya. Jika kabar tersebut berhubungan dengan produk, tim akan meminta pengujian produk tersebut di laboratorium dan komsumen yang merasa kecewa akan segera mendapatkan hasil pengujian laboratorium serta mendapatkan barang penggantinya.

Dengan kerja keras dan keseriusannya mempopulerkan brand-nya di ranah digital, tak heran jika E-print dinobatkan sebagai pemnang Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk kategori tinta original.

“Dengan penghargaan ini, secara langsung menjadi ajang pembuktian tim IT kita yang telah bekerja dengan sangat keras dalam memaintain digital marketing yang kita jalankan. Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 juga menjadi dedikasi kita untuk mereka (tim IT),” tutup Asep.

Sumber : Bisnisupdate.com


eprint idpba digital brand award



Article Related


Serius Dalam Mengelola Platform Digital, E-Print Raih Indonesia Digital Popular Brand 2016

Serius Dalam Mengelola Platform Digital, E-Print Raih Indonesia Digital Popular Brand 2016
Setelah belasan tahun berkecimpung di dunia tinta printer melalui pasar konvensional, E-Print kembali menancapkan eksistensinnya lewat dunia digital. Hal ini dibuktikan dengan keseriusan mereka membangun linimasa digital seperti official website dan berbagai akun sosial mdia. Semua itu dilakukan unt...


Wavin Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016

Wavin Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016
Baru-baru ini, Wavin meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk kategori Pipa Air PVC. Penghargaan diberikan berdasarkan hasil survei digital yang dilakukan pada bulan Januari - Maret 2016 oleh TRAS n CO Research bekerjasama dengan IMFocus.



Konsisten di Dunia Digital, Sariayu Raih Penghargaan

Konsisten di Dunia Digital, Sariayu Raih Penghargaan
Sariayu sebagai salah satu produk kecantikan tak perlu diragukan lagi. Setelah bertahun-tahun menjadi market leader di pasar konvensional, brand yang sudah didirikan pada awal tahun 70-an ini kembali melebarkan sayapnya ke pasar digital untuk meraih popularitas yang lebih signifikan.


Popular Article